Selasa, 24 Februari 2015

Sinopsis "Napoli" (Coming Soon: Novel, Mei 2015, Diva Press)

 Riskaninda Maharani





“Sebenarnya jika ada sebuah air mancur yang bisa membuatku menjadi seorang Warga Negara Italia, aku akan lebih suka pergi mengunjunginya.” Perkataan itulah yang pertama kali terbit di bibir Revina. Ketika dia, Danilo, dan tunangan Danilo, melaju menuju La Fontana di Trevi di Roma. Tempat air mancur yang memiliki tiga mitos. 
Apa yang diminta oleh Revina, terdengar sangat aneh di sudut telinga Danilo. Namun, Revina tak pernah bercanda akan kata-katanya. Lebih dari apapun, dia mengharapkan, ingin menjadi Warga Negara Italia dalam waktu singkat.
Summer course-nya di La Università degli Studi di Roma La Sapienza telah menghantarkannya untuk bertemu dengan seorang moreno yang hangat dan romantis. Mulai dari candle light dinner impian hingga salsa yang menggairahkan didekapnya di jemari Alejandro, seorang Uruguay.
Sementara, seorang Salerno, Stefano Puglietti, bersikap begitu dingin padanya. Hampir tak ada yang dapat menyatukan Stefano dan Revina. Kecuali, kenyataan bahwa Stefano dan Revina jatuh cinta pada pandangan pertama pada hal yang sama. Pada ketegangan di Kota Napoli. Pada la trattoria-nya yang selalu menyajikan makanan yang mengguncang lidah. Pada para Napoletano yang berteriak-teriak ekspresif di jalanan Italia. Dan terutama, pada Napoli.
Revina hampir percaya jika dia dapat hidup tanpa Stefano dan bahwa Alejandro adalah lelaki tersempurna dalam hidupnya. Sebelum dia melewati malam-malam panjangnya tanpa Stefano.
Cinta segitiga yang kemudian terjalin di antara ketiganya, bukan lagi semata-mata tentang getaran dan asmara. Namun, melibatkan urusan negara.
Revina harus segera menjatuhkan pilihannya. Sebelum summer course-nya berakhir.


Sumber gambar: www.google.co.id.



Malang, 20 April 2014.

4 komentar:

  1. Balasan
    1. Penulisnya saya sendiri. ^_^ Sudah terbit dan beredar di toko-toko buku seluruh Indonesia lho! Diborong ya! :)

      Ntar aku update backcovernya.

      Thanks ya sudah bersedia mampir di blogku.

      Hapus
  2. Saya minta tolong sih.. tokoh dan penokohannya syapa2 aja.. sayanya lgi ditugasin suruh nyari plis ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukannya tugas itu harus membaca novel dulu, baru kamu kerjakan menurut versimu sendiri? :-)

      Hapus