Jumat, 20 Januari 2017

SEKELUMIT TENTANG KEHIDUPAN ASLI TOKOH NAPOLI

Riskaninda Maharani





Hadiah dari Finda Rahmadaniati pada 3 Juli 2016.



Hadiah dari Finda Rahmadaniati pada 6 April 2016.




Hadiah dari Finda Rahmadaniati pada 30 Oktober 2016.


STEFANO PUGLIETTI

Sosok dingin, namun peka dan perhatian ini menjadikan event organizer adalah hal terpenting dalam hidupnya. Hingga dia harus bolak-balik dari Agropoli-Modena dan tempat lainnya di Italia dalam beberapa jam. Workaholic adalah life style-nya.

Dikelilingi oleh artis-artis agresif, menjadikannya sangat selektif dalam memilih pasangan sejati dan hanya mencintai satu gadis dalam hidupnya.



Hadiah dari Finda Rahmadaniati pada 1 Maret 2016.



Hadiah dari Finda Rahmadaniati pada 28 Maret 2016.



Hadiah dari Finda Rahmadaniati pada 2 April 2016.


ALEJANDRO RAÚL TALICE GRAÑA

Keturunan Italia-Uruguay ini masih belum mampu berbahasa Italia secara fasih. Bahasa Inggris dan Jerman hanya digunakannya untuk menterjemahkan teks.

Tertarik pada dunia otomotif dan sastra. Sehingga, dia memiliki bengkel reparasi dan modifikasi motor, yang sering beralih fungsi menjadi tempat menulis dan mengedit karya sastra.

Dia berprinsip bahwa "karya sastra akan lebih indah jika ditulis dalam bahasa ibu sang penulis". Hingga mendapat kopi Napoli asli dalam bahasa Indonesia adalah hadiah terbaik baginya.


PABLO MELGAREZ

Sosok nan hangat ini hobi bermain skater dan surfing. Karena terlalu hobinya, dia menjadi pemilik majalah dijital Argentina yang berisi soal skater, SKT: revistadigitalskeiter. Passion-nya tinggi terhadap dunia menulis dan sastra. Terbukti dengan beberapa cerpen dan karyanya yang bertaburan di berbagai media. Bisa berbicara Spanyol, Italia, dan sedikit Inggris.

Keinginan terdalamnya adalah Napoli bisa diterjemahkan ke dalam bahasa Spanyol, sehingga dia bisa membaca sepenggal kisah hidupnya yang dimuat di novel ini.

Selepas dari Meli, merasa belum menemukan cinta sejatinya.


MELI

Mengalami momen teromantis dalam hidupnya bersama Pablo. Namun, “sesuatu fundamental” membuat mereka tidak bisa bersama lagi.

Keinginan terdalamnya adalah Napoli bisa diterjemahkan ke dalam bahasa Spanyol, sehingga dia bisa membaca sebagian kisah hidupnya yang dimuat di novel ini.

Sama sekali tak keberatan jika nama keluarganya ditulis. Namun, demi menghargai Pablo, penulis tak bisa menyebutkannya di novel.

Ada yang penasaran? Nama keluarganya Ghidini.

Dia seorang Argentina yang sangat ramah.


SABRINA PALA

Sosok Italia yang hangat ini, takkan menolak jika kamu berikan dua hal: “accecories termahal” dan makanan-makanan fast food berkalori tinggi. Itu yang membuatnya selalu tampil fashionable dengan tubuhnya yang terkesan over montok. Beruntung dia menemukan cinta sejati dalam hidupnya. Stefano Milani.

Penutur bahasa Italia, Latin, Prancis, Jerman, Spanyol, Inggris, Rusia, dan Portugis ini sangat menyukai petualangan setelah berkenalan dengan Stefano Milani. Selain, accecories-accecories mahal yang bisa meningkatkan penampilannya. Tak heran jika dia sangat menyukai pertokoan dan isinya.

Memiliki passion dalam bidang bahasa & sastra serta kucing. Novel yang disukainya adalah yang berbau horor. Keinginan terdalamnya adalah Napoli diterjemahkan ke dalam bahasa Italia, sehingga dia bisa membaca sekelumit kisah hidupnya yang dimuat di novel ini dan membantu pendistribusiannya. Dia adalah orang yang paling antusias untuk mendapatkan kopi asli Napoli dalam bahasa Indonesia, selain Alejandro Raúl Talice Graña.


STEFANO MILANI

Mencintai Sabrina dengan seluruh daya tarik dan kekurangannya. Baginya, melihat Sabrina berbelanja dan makan banyak adalah daya tarik tersendiri. Tak heran jika Sabrina sangat termanjakan dengan dua hal ini.

Kehidupannya sebagian besar adalah seputar mengurus penampilan Sabrina setelah dia merasa menemukan belahan jiwanya pada gadis over montok ini.

Dia akan bersikap ramah pada semua orang yang ramah pada Sabrina. Dan bersikap dingin pada semua orang yang dingin pada Sabrina. Dan karena Sabrina sangat tertarik untuk mengungkapkan sepenggal kisah hidupnya dalam novel, Stefano Milani pun merasa sangat tertarik.


MICHEL MOYA

Pembelajar aktif bahasa Dansk ini butuh proses panjang untuk mengenalkan nama “Moya” pada seorang asing. Michel merasa, itu hal yang sangat berbahaya dan bisa disalahgunakan oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab. Revina adalah salah satu yang beruntung bisa mengenalnya langsung dengan nama keluarganya. Kepercayaannya terhadap penulis pun sangat tinggi, hingga dia bersedia menyematkan nama keluarganya dalam novel.

Keinginan terdalamnya adalah Napoli bisa diterjemahkan ke dalam bahasa Spanyol, sehingga dia bisa membaca sebagian kisah hidupnya yang tertuang di novel ini.

Walaupun sering menjadikan Revina sebagai tempat curhat, hingga kini tak mau membuka identitas gadis yang membuatnya terpuruk sedemikian dalam.


MARCHELO TALICE

Kehidupannya yang jarang bergaul dengan Revina cs, menjadikan sosoknya masih cukup misterius. Bahkan, setelah bertahun-tahun Revina mengenalnya.


DANILO SERAFINI

Menolak memberikan akomodasi tanpa batas ke Revina ketika kunjungan pertama Revina ke Italia. Mantannya—yang namanya tak pernah dihapal oleh Revina—yang sangat pencemburu itu menolak mentah-mentah.

Berkeinginan untuk memberikan akomodasi di rumah seorang temannya, namun ditolak oleh Revina.

Seniman Italia yang sangat terbuka pada perbedaan budaya ini benar-benar berpenampilan ala seniman di sepanjang hidupnya. Dan semakin menjadi setelah dia menemukan belahan jiwanya, Tatiana Cuewa, dan bukti cinta sejati mereka, Sophie Serafini.

Menjadi penutur aktif bahasa Spanyol setelah dia berkenalan dengan Tatiana.

Keinginan terdalamnya adalah Napoli bisa diterjemahkan ke dalam bahasa Italia, sehingga dia bisa membaca sebagian kisah hidupnya yang dimuat di novel ini.


TATIANA CUEWA

Gadis keturunan Equador ini rela menyerahkan seluruh jiwa raganya pada Danilo, bahkan sebelum mereka menikah. Memberikan pabrik cokelat keluarganya di Equador kepada Danilo sebagai hadiah pernikahan mereka.

Bukan tipe pencemburu dan tak pernah mengungkit soal masa lalu Danilo. Namun, Revina yang sangat keberatan untuk mengekspos nama asli mantan Danilo di novel ini demi menghargai Tatiana dan kenangan buruknya.


GIORGIO (DE SISTO)

Seorang ahli IT di perusahaan terkemuka di Milan. Merupakan jajaran orang sukses di sana. Hobinya adalah berpesiar dengan perahu motor.


CLAUDIA TALICE

Nama suaminya Alejandro Talice. Karena nyaris mirip dengan Alejandro Raúl Talice Graña, penulis merasa tidak perlu mengekspos namanya serta dalam novel. Meskipun, dia pasti merasa tak keberatan.

Selain Amerika Latin, maka Italia dan Spanyol adalah negara favorit yang dipilihnya untuk tempat tinggal.


GIOVANNI FERRAIOLI

Salah satu pelukis ternama Italia ini, memiliki istri yang sangat pencemburu. Meskipun, telah beranjak paruh baya.

Perjalanan ke Roma adalah sesuatu yang sangat menguras energi dan finansialnya. Namun, dia tipe Italia yang ramah dan sangat terbuka pada perbedaan budaya.

Keinginan terdalamnya adalah Napoli bisa diterjemahkan ke dalam bahasa Italia, sehingga dia bisa membaca sebagian kisah hidupnya yang dimuat di novel ini.


DIODORO SOFIA

Pengantar pizza ini juga memiliki istri yang sangat pencemburu. Meskipun, anak-anaknya dapat menyambut Revina dalam kehidupan mereka. Memaksa memberikan akomodasi tanpa batas yang berupa rumah di atas bukit beserta isinya jika dia merasa nyaman bergaul dengan orang asing.

Sangat terbuka pada perbedaan budaya.


GABRIEL BUMBUC

Seorang Rumania yang memilih berdomisili di Italia sejak usia dua belas tahun. Namun, hingga dewasa, belum memutuskan untuk berpindah kewarganegaraan. Rasa cintanya terhadap Rumania terlalu tinggi.

Penutur bahasa Rumania, Italia, Latin, Prancis, Jerman, Spanyol, Inggris, dan Rusia ini tidak mudah percaya pada orang asing.


FRANCESCO (FURIA)

Pekerjaannya di sebuah perusahaan asing Amerika di Italia, sangat misterius. Semisterius kisah hidupnya mengapa memilih meninggalkan Revina di luar masalah kegadisannya. Kisahnya bersama Revina benar-benar one standing night.


REVINA ANJANI

Menolak jika alamat kontaknya dipublikasikan seperti kisahnya. Mengingat, dia sering mendapat cercaan sebagai gadis Indonesia yang berbudaya Italia sebelum naturalisasinya menjadi Warga Negara Italia.

Pertemuannya dengan Stefano semakin merubah life style-nya seratus persen.


Tertarik kenal sama mereka lebih jauh? Pingin dapat kontak mereka? Penasaran sama fotonya? Beli dulu Napoli! ^_^ Kirim feedback ke aku berupa surat pembaca! Buat resensi yang cantik dan rating di goodreads! Lebih bagus lagi kalau kirim hadiah juga untuk penulis Napoli dan tokohnya seperti yang dilakukan oleh Finda Rahmadaniati. :-) 


Probolinggo, 21 Januari 2017. 04.25 a.m. WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar